Peran Lembaga Profesi dalam Digital Marketing?
Badan akreditasi profesi adalah badan yang melaksanakan kegiatan akreditasi profesi profesional dengan tujuan memperoleh lisensi dari badan akreditasi profesional nasional. Lisensi ini diberikan dengan melakukan serangkaian kegiatan dan menyelesaikan evaluasi.
Tentang Badan Akreditasi Profesi yang dibentuk oleh Badan Profesi yang terakreditasi berdasarkan Keputusan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2021, dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan yang memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan. Lembaga sertifikasi dapat dibentuk oleh lembaga pendidikan dan pelatihan serta asosiasi profesi. LSP dapat dibentuk oleh SMK, universitas, perguruan tinggi, dll. Badan akreditasi dan komponennya merupakan lembaga pendidikan yang hanya dapat memberikan pelayanan sertifikasi kepada peserta didik yang telah lulus dari lembaga tersebut.
Jadi apa peran lembaga sertifikasi profesional ini dalam pemasaran digital?
Tentu saja, peran utama LSP Digital dalam pemasaran digital adalah penilaian dan sertifikasi pemasar digital. Hal ini dilakukan untuk mengukur kemampuan Digital Marketer dan memberikan kepercayaan kepada para pelaku bisnis yang ingin menggunakan layanan Digital Marketer. Selain itu, LSP ini bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan digital marketer bagi digital marketer. Selain itu, beberapa tanggung jawab LSP meliputi:
1. Sebagai lembaga sertifikasi yang menyelenggarakan sertifikasi kompetensi. Tugas-tugasnya adalah:
2. Penyusunan materi evaluasi kemampuan
3. Penyediaan penguji (evaluator)
4. Evaluasi kinerja.
5. Penyusunan kualifikasi mengacu pada KKNI
6. Pemeliharaan kinerja asesor dan TUK
7. Pengembangan materi uji profisiensi
8. Pengembangan sistem sertifikasi adalah lembaga sertifikasi profesi di dunia digital marketing.
Otoritas Sertifikasi Pemasaran Digital Profesional memiliki prinsip kompeten, profesional dan inovatif. Fasilitas ini membantu para penyandang digital skills untuk menguji kemampuan dan keterampilannya, khususnya di bidang digital marketing.
Lembaga Sertifikasi Profesi Pemasaran Digital melakukan sertifikasi melalui uji kompetensi dan mengajukan sertifikat yang diterbitkan kepada Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional oleh orang yang telah mencapai Kompetensi Pemasaran Digital.
LSP Digital Marketing dan kerjasama BNSP yang sukses meningkatkan kompetensi seseorang dalam pemasaran digital, termasuk akses ke dunia digital untuk menjual produk dan layanan. Mereka yang telah memegang Sertifikasi Pemasaran Digital BNSP mendemonstrasikan dan menguji kemampuannya dalam menggunakan pemasaran digital. Ini adalah persyaratan untuk memungkinkan orang lain untuk merek keterampilan pemasaran digital mereka.
Komentar
Posting Komentar