5 Cara Mendapatkan Sertifikasi Digital Marketing GRATIS
Sertifikasi pemasaran digital mendukung pekerjaan dan jalur karier di masa depan. Pemasaran digital adalah bidang yang menawarkan berbagai kualifikasi untuk mempercepat karir Anda. Sebagai pemasar digital, Anda perlu memahami cara menggunakan platform digital untuk menjual produk dan menganalisisnya. Untuk meningkatkan keterampilan Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai pemasar digital, Anda dapat memperoleh salah satu sertifikasi berikut:
1. Sertifikasi Google Analytics
Sertifikasi pemasaran digital yang paling direkomendasikan adalah Google Analytics Individual. Kemampuan untuk memahami Google Analytics diperlukan untuk menganalisis kinerja strategi pemasaran yang diterapkan dan kekurangannya. Keterampilan ini memungkinkan Anda untuk merumuskan strategi yang efektif untuk setiap strategi pemasaran. Untuk mendapatkan Kualifikasi Individual Google Analytics, pelajari terlebih dahulu materi dalam kursus Google Analytics Pemula dan Google Analytics Lanjutan.
Kursus ini tersedia online dan gratis untuk diakses. Setiap materi dalam kursus ini berisi informasi yang akan membantu Anda dalam pekerjaan Anda sebagai pemasar digital. Kualifikasi Individual Google Analytics dapat diselesaikan secara gratis dengan periode pengujian 90 menit.
Untuk mendapatkan sertifikasi ini, Anda harus mencapai skor minimal 80%. Selain Kualifikasi Individual Google Analytics,
2. Sertifikasi Google Ads
Kualifikasi Google Ads adalah salah satu sertifikasi yang umum direkomendasikan dalam pemasaran digital.
Neil Patel mengatakan sertifikasi ini akan membantu Anda memahami berbagai alat Google yang digunakan dalam kampanye. Kualifikasi Individual Google Analytics berfokus pada keterampilan dasar, sedangkan Kualifikasi Google Ads berfokus pada topik yang lebih luas di Google Ads. Anda dapat menyelesaikan kursus secara gratis sebelum mendapatkan sertifikasi. Dalam kursus ini, Anda akan belajar tentang proposisi nilai iklan digital, cara membuat kampanye dari awal, dan cara mengukur metrik untuk iklan yang Anda jalankan. Seperti Kualifikasi Individual Google Analytics, kursus dan sertifikasi ini gratis untuk diselesaikan.
3. Sertifikasi Facebook
Jika strategi pemasaran digital Anda banyak menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram, maka Profesional Perencanaan Bersertifikat Facebook adalah untuk Anda. Business mengatakan sertifikasi ini untuk siapa saja yang mengelola halaman Facebook dan menargetkan audiens mereka yang paling berpengaruh. Sertifikasi ini berfokus pada optimalisasi jangkauan dan frekuensi, penentuan KPI kampanye, perencanaan strategi dan anggaran, serta pengukuran kinerja kampanye. Materi untuk sertifikasi ini dapat diakses secara bebas. Namun, Anda harus membayar $150 untuk sertifikasi 1 tahun. Jika pemasaran konten adalah fokus Anda dalam pemasaran digital,
4. Sertifikasi HubSpot
Sertifikasi Pemasaran Konten HubSpot adalah program sertifikasi untuk Anda. Sertifikasi ini untuk pemasar digital yang berfokus pada pembuatan dan promosi konten yang menarik audiens baru. Kursus yang tersedia melalui program ini memberikan tip dan praktik terbaik untuk memasukkan konten Anda ke dalam aset pemasaran yang berharga. Kursus dan sertifikasi ini tersedia secara online dan gratis.
5. Serfitikasi Digital Marketing BNSP
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah lembaga nasional yang menerbitkan sertifikasi untuk berbagai profesi. Salah satu sertifikasi yang kami keluarkan adalah untuk digital marketing. Laporan dari LSP Digital. Anda bisa mendapatkan sertifikasi ini jika Anda telah menyelesaikan sekolah menengah (atau sederajat) atau telah bekerja di pemasaran digital setidaknya selama satu tahun. Akan dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta untuk sertifikasi ini. Sertifikat Kompetensi yang diperoleh berlaku selama tiga tahun. Mendapatkan sertifikasi memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan di pemasaran digital. Namun, otentikasi bukan satu-satunya metode. Anda juga dapat berpartisipasi dalam berbagai lokakarya, webinar, dan kursus pelatihan. Webinar akan memberi Anda kesempatan untuk bertemu dan mewawancarai pakar di berbagai spesialisasi secara langsung.
Komentar
Posting Komentar